Wednesday, September 5, 2012

EVOLUSI DAN TRANSFORMASI BATIK DI ERA MODERN



Evolusi dan Transformasi Batik di Era Modern Melalui "Batik Sekarang Juga" Bersama Attack Batik Cleaner


 Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober, Attack Batik Cleaner membuat suatu gerakan "Batik Sekarang Juga" untuk memberikan experience "Wear & Proud" sebagai bentuk kepedulian untuk mempertahankan batik sebagai salah satu warisan budaya yang membentuk identitas bangsa Indonesia.

PT KAO Indonesia lewat Attack Batik Cleaner dalam acara Press Conference & Talk Show hari ini berkolaborasi dengan ibu Indra Tjahjani, pendiri Griya Peni dan penggagas komunitas Mbatik Yuuuk yang memiliki misi yang sama, yaitu menjembatani agar batik tetap hidup di era modern dengan lebih mengenal batik dan menggunakannya secara bangga dalam keseharian.

Pada kesempatan kali ini, PT Kao Indonesia yang diwakili oleh Ibu Susilowati sebagai Associate Vice President Marketing Fabric Home Care & Human Health Care menyatakan latar belakang diadakannya event ini.
<i>Merayakan Hari Batik Nasional dengan membangun semangat dan kebanggaan untuk menggunakan batik dalam kehidupan sehari – hari</i>
Merayakan Hari Batik Nasional dengan membangun semangat dan kebanggaan untuk menggunakan batik dalam kehidupan sehari – hari

Persepsi tentang Batik

"Ada persepsi dan pernyataan yang salah bahwa memakai batik itu seperti orang kuno ataupun jadul dan tidak mengikuti tren fashion. Persepsi ini perlu terus diperbaiki melalui suatu tindakan nyata, mengingat batik merupakan warisan budaya yang perlu dipertahankan."

Salah satu tindakan nyata juga dilakukan oleh ibu Indra Tjahjani yang turut melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia. Dengan kecintaannya terhadap batik, sampai saat ini beliau secara aktif melestarikan batik dengan mengajar budaya batik dan melalui berbagai kegiatan menarik membatik bersama masyarakat luas.

Kampanye "Batik Sekarang Juga" merupakan bentuk tindakan nyata untuk menggunakan batik dalam keseharian. Konsep "Wear" yaitu menggunakan batik dalam atribut yang dipakai sehari-hari, dan "Proud" untuk mengabadikan ekspresi kebanggaan terhadap identitas yang ditampilkan oleh pengguna batik. Untuk merealisasikan kebanggaan ini, Attack Batik Cleaner menghadirkan red carpet sebagai jalur khusus pengguna batik dalam menunjukkan kebanggaannya terhadap batik selama 6 hari pada tanggal 14 - 18 September dan 30 September 2015 di kantor Graha Mandiri, Menara Jamsostek, Indonesia Power, Graha BIP, Gedung Tifa, dan Menara Bidakara. Kegiatan ini mendapatkan respon positif yang terlihat dari banyaknya orang yang berpartisipasi dengan berjalan di red carpet tersebut.

BATIK STREET HUNT PHOTO COMPETITION

Attack Batik Cleaner juga mengadakan "Batik Street Hunt Photo Competition", sebuah kompetisi fotografi yang menangkap momen sehari-hari bagi para pemakai batik. Kompetisi ini diadakan pada 18 September - 18 Oktober 2015. Arbain Rambey sebagai salah satu fotografer senior di Indonesia akan menjadi juri dengan menggunakan expertise atau keahliannya dalam memberikan penilaian. Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik antara lain Mirrorless Camera, Action Camera, dan tas kamera eksklusif. Untuk keterangan lebih lengkap klik www.solusiibuattack.com/batiksekarangjuga.

TENTANG ATTACK BATIK CLEANER

Attack Batik Cleaner merupakan sabun cair khusus untuk mencuci batik dan bahan halus lainnya yang diluncurkan pertama kalinya oleh PT Kao Indonesia pada tahun 2010.

Attack Batik Cleaner merupakan produk yang berbahan alami dengan kandungan pembersih yang terbuat dari tumbuhan, sehingga memberikan wangi segar alami dan membuat warna batik tidak pudar.

Keunggulan Attack Batik Cleaner inilah yang menjadikan Attack Batik Cleaner solusi bagi pengguna dan pencinta batik untuk menjaga kualitas dan warna batik tidak pudar dengan cara pencucian yang lebih modern. Attack Batik Cleaner sudah terdistribusi secara luas di Hypermarket maupun Supermarket di Indonesia.

No comments: